Alasan Print Hijab Jadi Bisnis Paling Menjanjikan Sepanjang Masa

Anda ingin membuka bisnis print hijab? Tepat sekali! Bisnis print hijab dapat dikatakan sebagai peluang bisnis yang paling menjanjikan sepanjang masa di Indonesia.

Seperti diketahui, mayoritas penduduk kita adalah muslim. Sementara hijab adalah ‘pelengkap’ yang wajib dikenakan oleh muslim wanita (muslimah). Coba bayangkan, jika setiap muslimah memiliki puluhan hijab, berapa hijab yang harus diproduksi oleh pihak produsen jika mayoritas penduduk kita adalah muslim? Tentu, sangat banyak kan!

Alasan Print Hijab Jadi Bisnis Paling Menjanjikan

Seperti disebutkan di atas, mayoritas penduduk Indonesia adalah beragama Islam (muslim). Ya, kita memiliki penduduk Muslim lebih dari 200 juta jiwa atau 80 persen lebih dari total penduduk Indonesia. Nah, inilah yang menjadi salah satu alasan bisnis hijab printing tak lekang oleh waktu.

Lebih lanjut, hijab merupakan bagian dari fashion bagi kaum wanita. Saat ini, banyak wanita yang lebih memilih jenis hijab printing karena kesannya yang kekinian dan anggun.

Ada banyak motif hijab printing yang beredar di pasaran. Motif-motif hijab printing ini pun memiliki desain yang unik dan menarik serta warna yang memukau. Nah, dengan banyaknya motif hijab printing, kaum wanita tidak akan dibuat bosan dengan hijab printing.

Hal ini juga merupakan alasan bisnis print hijab akan selalu ‘menggiurkan’ sepanjang masa. Terlebih, dari waktu ke waktu, motif dan desain print hijab selalu mengalami perkembangan.

Proses Produksi Print Hijab

Jika Anda betul-betul mantap ingin membukan bisnis print hijab, maka Anda harus mengetahui prosesnya. Anda juga diwajibkan memiliki mesin sublime sebagai ‘senjata utama’ untuk memproduksi hijab printing.

Berikut langkah-langkah memproduksi print hijab:

  1. Siapkan Desain Hijab

Hal pertama yang harus Anda lakukan adalah menyiapkan desain hijab. Anda dapat melakukan proses ini di komputer atau laptop dengan software yang telah tersedia, seperti Photoshop.

Setelah selesai membuat desain, simpanlah dengan format jpg atau tiff. Adapun terkait resolusi, Anda sebaiknya menggunakan 200 pixel per inch pada setiap ukuran cetak. Misalnya, Anda ingin mencetak hijab berukuran 115 cm x 115 cm, jadi Anda harus memastikan file yang tersimpan berukuran 115 cm x 115 cm dengan 200 pixel per inch.

  1. Pilih Kain Hijab yang Cocok

Pilihlah kain yang cocok dijadikan sebagai bahan hijab printing. Anda juga dapat mengikuti tren di pasaran terkait jenis kain apa yang paling banyak diminati oleh konsumen atau para hijaber.

Beberapa kain yang cocok untuk hijab printing di antaranya satin hermes, satin velvet, chiffon dan silk satin. Selain keempat kain tersebut, sebenarnya masih banyak kain yang cocok untuk produksi hijab printing.

  1. Gunakan Mesin untuk Print Hijab

Seperti disebutkan di atas, direkomendasikan bagi Anda untuk memakai mesin sublime sebagai alat untuk melakukan print hijab. Ada sejumlah mesin sublime yang dapat Anda gunakan, di antaranya Epson, Atlas, Mimaki, DTG, Innofatec dan lainnya.

Itulah penjelasan mengenai alasan print hijab menjadi bisnis paling menjanjikan sepanjang masa. Bagaimana, semakin tertarik untuk memulai bisnis tak lekang oleh waktu ini?

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *