Tidak Perlu Beli Baru, Inilah Cara Membersihkan Springbed Kena Banjir

Jika Anda tinggal di daerah rawan banjir, maka cara membersihkan springbed kena banjir wajib diketahui. Dikarenakan banjir hampir selalu membuat perabot rumah Anda, salah satunya spring bed  bisa terendam air.

Padahal, spring bed merupakan salah satu perabot rumah yang sangat penting. Nah, jika Anda tahu cara membersihkannya, maka Anda tidak perlu membeli spring bed baru.

Lalu, bagaimana cara membersihkan spring bed Anda yang kena banjir?

Cara Membersihkan Springbed

baca juga: cuci springbed tangerang selatan

Cara Membersihkan Spring Bed yang Kena Banjir

Setelah banjir surut, Anda bisa segera membersihkan spring bed dengan beberapa langkah di bawah ini.

Langkah pertama yang dilakukan untuk membersihkan springbed kena banjir adalah segera menyemprotnya dengan air bersih. Tujuannya untuk menghilangkan lumpur dan sisa air banjir pada spring bed.

Selanjutnya, Anda bisa menghilangkan sisa noda yang membandel dengan cairan pembersih. Anda bisa membuatnya dari larutan sabun pencuci piring dan air.

Lalu, gosoklah noda pada spring bed dengan sikat yang lembut atau kain lap berbahan microfiber agar tidak merusak spring bed.

Setelah spring bed bersih dari noda, semprotkan desinfektan pada permukaannya. Tujuannya  untuk membunuh bakteri dan bibit penyakit yang terbawa oleh air banjir yang kotor.

Jika spring bed sudah benar-benar bersih, maka Anda harus segera mengeringkannya agar tidak berbau apek dan berjamur. Namun saat musim hujan, proses pengeringan akan lama jika hanya mengandalkan panas matahari.

Lalu, adakah cara lain yang bisa mempercepat proses pengeringan spring bed yang kena banjir?

baca juga: cuci springbed tangerang

Cara Mempercepat Pengeringan Spring Bed yang Kena Banjir

Setelah sebelumnya Anda membersihkan springbed kena banjir dahulu, ternyata ada cara mempercepat proses pengeringan spring bed selain mengandalkan panas matahari. Berikut caranya:

  1. Menyerap Air dengan Vacuum Cleaner

Anda bisa mempercepat pengeringan spring bed dengan bantuan vacuum cleaner. Sebelumnya, bersihkan dahulu sisa debu pada ujung corongnya sebelum digunakan.

READ  Lebih Bersih dan Mudah! Ini Cara Ampuh Membersihkan Kerak Keramik Kamar Mandi

Anda bisa membersihkannya dengan tisu basah atau sisa desinfektan yang digunakan untuk menyemprot permukaan spring bed.

Kemudian, letakkan spring bed pada posisi berdiri agar air di bagian dalam bisa tiris secara optimal.

Setelah itu, posisikan spring bed secara miring agar air berkumpul pada sisi ujungnya. Lalu, sedot air dengan vacuum cleaner.

  1. Mengatur Sirkulasi Udara Ruangan

Sebelumnya, tempatkan spring bed pada posisi berdiri atau menyandar pada dinding. Lalu, jendela dibuka secara lebar agar sirkulasi udara di ruangan bisa berjalan lancar.

Kemudian, usahakan agar spring bed diletakkan didekat jendela. Tujuannya, agar spring bed bisa terkena panas matahari melalui celah jendela, namun tetap aman dari hujan.

Selain itu, Anda juga bisa menyalakan kipas angin/AC di ruangan Anda untuk mempercepat proses pengeringan.

Itulah ulasan tentang cara membersihkan springbed kena banjir. Jika Anda membersihkannya secara benar, maka spring bed bisa digunakan kembali tanpa perlu membeli yang baru.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *