Kelebihan Dan Kekurangan Teknik Sublime Pada Masker

Di masa pandemi yang sedang melanda, pemakaian masker tentu terlalu penting. Masker full print merupakan salah satu product yang sedang trend. Metode printing bandung yang digunakan untuk pembuatan masker ini adalah sublimasi / sublime. Kira-kira, apa saja sih berlebihan dan kekurangan masker sublime ini, terutama didalam memproses masker?

 

Printing Sublime Sebagai Teknik Pembuatan Masker

Seperti yang udah kita mengerti bahwa printing sublimasi merupakan salah satu metode yang banyak digunakan didalam mencetak kaos. Namun, ternyata teknik yang satu ini terhitung mampu digunakan untuk pembuatan masker dengan bahan kain tertentu.

Selain itu, sebetulnya model printing sublimasi ini udah tidak asing lagi didalam dunia percetakan digital, Nama lain yang terhitung tak kalah terkenal adalah transfer printing. Dalam perihal ini, sistem pencetakan ditunaikan dari gambar pada kertas transfer ke sarana cetaknya, terhitung masker.

 

Kertas transfer yang digunakan didalam teknik pencetakan ini bukan kertas biasa, melainkan kertas khusus. Hal ini terhitung berlaku dengan model tinta dan printernya yang digunakan didalam pengaplikasiannya.

 

Jenis kertas yang digunakan untuk mentransfer gambar digital di antaranya adalah HVS, inkjet, kertas sublimasi, dan double matte. Penggunaan kertas ini pun disesuaikan dengan sarana transfer mana yang dambakan digunakan. Karena perbedaan bermacam bahan yang diperlukan untuk pencetakan, sudah pasti teknik pencetakannya pun mampu berbeda-beda.

 

 

Kelebihan dan Kekurangan Masker Sublime

Jika anda udah mengerti apa itu printing sublime untuk masker, maka anda pun mampu mengerti bebagai manfaat serta berlebihan dan kekurangan dari teknik sublimasi didalam pencetakan tersebut. Salah satunya adalah mengerti perihal berlebihan dang kekurangannnya.

 

1. Kelebihan Printing Sublime

READ  Taman Kota Kendari

Teknik sublimasi banyak dipilih jadi teknik pencetakan. Hal ini tentu berkaitan dengan kelebihannya. Apa saja sih berlebihan dari teknik printing yang satu ini? Beriku ini perihal yang mampu jadi pertimbangan didalam memilih printing sublime didalam pembuatan masker:

Memungkinkan untuk mencetak desain secara “full print” seluruh bagiannya masker sesuai dengan keinginan.
Pembuatan masker yang dicetak menggunakan teknik ini didalam kuantitas banyak lebih enteng dilakukan. Selain itu, tidak ada masalah kalau desain beda, sebab mesin mampu membedakan pekerjaan setiap desain.
Banyak sekali pilihan warna dari model cetak ini lebih banyak, sebab dicetak secara digital sehingga warna lebih enteng untuk dipilih.Proses pengerjaan masker dengan teknik sublimasi lebih cepat untuk selesai.
Setelah selesai cetak, sistem pengeringan pun lebih cepat sebab terhitung menggunakan heatpress machine.

 

2. Kekurangan Printing Sublime

Selain ada kelebihannya, anda terhitung perlu mengerti kekurangan dari teknik atau metode printing sublime itu sendiri. Hal ini ditunaikan sehingga mampu jadi perbandingkan apakah dampak kekurangannya ini sesuai dengan kualitas berlebihan dimiliki teknik printing yang satu ini.

Jika anda mampu menanggulangi kekurangannya, maka bakal jadi lebih baik lagi. Jadi anda mampu memilih menggunakan teknik cetak ini tanpa khawatir dengan resikonya. Jadi apa saja bisa saja kekurangan dari printing sublimasi pada masker? Berikut ini adalah di antaranya:

Jika dambakan melakukan pembuatan masker dengan budget rendah, sebaiknya tidak menggunakan teknik sublimasi ini. Karena peratan yang diperlukan harganya mahal.

Jika anda tidak cukup tepat memilih tinta dan kertas transfer, maka hasil cetak pun tidak bakal seperti apa yang anda harapkan.

Bahan kain untuk masker terhitung memilih kualitas teknik sublimasi, untuk itu tentu diperlukan kain yang tepat.
Membutuhkan ongkos memproses yang sudah pasti lebih mahal, mengingat harga tinta dan kertas transfer yang memadai mahal.

READ  Cara Membuat Bakwan Jagung Crispy yang Mudah Dibuat Sendiri

 

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *