Booking Tiket Kereta Api Lampung Palembang

Butuh tiket Kereta Api Lampung Palembang untuk modal liburan bulan ini? Booking tiketnya minimal tujuh hari sebelum keberangkatan agar seat bisa Anda atur sesuai kebutuhan. Anda juga bisa mengalokasikan budget liburan lebih mudah karena urusan transportasi sudah diselesaikan terlebih dahulu. Baiknya, booking tiket PP Lampung Palembang daripada tiket single perjalanan.

Booking tiket kereta api Lampung Palembang

Ada banyak hal yang bisa dibicarakan jika membahas tentang tiket KA Lampung Palembang. Tapi detail informasi penting berikut inilah yang harus Anda hafal di luar kepala untuk kenyamanan perjalanan:

  1. Durasi Perjalanan

Perjalanan dari Lampung Palembang atau kebalikannya membutuhkan waktu cukup lama sekitar 9-10 jam lamanya. Selama perjalanan Anda akan dihibur dengan pemandangan Lampung Palembang yang sangat cantik.

  1. Jenis KA Lampung Palembang

Perjalanan jarak jauh 280 Km dari Lampung Palembang dilayani oleh dua jenis kereta api yakni KA Sriwijaya dan KA Rajabasa. Masing-masing kereta api memiliki jadwal keberangkatan dan kedatangan yang berbeda-beda.

  1. Harga Tiket

Berapa kisaran harga tiket Kereta Api Lampung Palembang? Meski menawarkan perjalanan jarak jauh, menariknya harga tiket KA Lampung Palembang sangat terjangkau. Untuk kelas ekonomi-eksekutif dihargai sebesar Rp 32 ribu – Rp 170 ribu. Dengan harga yang sangat ekonomis, tidak heran jika kereta api menjadi alat transportasi favorit. Anda bisa melakukan pemesanan dengan klik disini..

Macam-macam stasiun Lampung Palembang

Sebelum liburan ke Palembang, apa saja yang Anda persiapkan? Sebelum melakukan reservasi tiket, perhatikan terlebih dahulu info-info penting seputar transportasi. Jika kereta api pilihan utama Anda, mengenal macam stasiun KA berikut akan menjadi hal baru yang menyenangkan:

  1. Stasiun Kertapati

Merupakan stasiun KA di Palembang yang berdiri sejak 1915 silam. Stasiun Kertapati termasuk stasiun terbesar di Indonesia khususnya di Palembang yang menerima banyak rute perjalanan darat termasuk dari arah Lampung. Menariknya, penerimaan rute perjalanan dari Lampung baru dilakukan pertama kali pada tahun 1927.

Stasiun ini berada di tempat yang sangat unik berbatasan dengan dua buah sungai populer di Palembang. Otomatis, Anda bisa menyaksikan view khas sungai ketika berada di dalam kereta api. Pemandangan yang tidak setiap hari bisa Anda temukan ketika bangun dan keluar rumah.

  1. Stasiun Kotabumi

Sementara untuk Lampung, salah satu stasiun terpopuler adalah Stasiun Kotabumi. Stasiun ini menjadi tujuan utama penumpang yang ingin melakukan perjalanan jarak jauh dari Lampung maupun menggunakan fasilitas komuter. Fasilitas yang ditawarkan di Stasiun Kotabumi sangat lengkap, Anda bahkan bisa menemukan fasilitas untuk difabel.

  1. Stasiun Tanjungkarang

Sebelum membeli tiket KA jurusan Palembang di toko jual Kereta Api Lampung Palembang online, ketahui terlebih dahulu nama stasiun keberangkatannya. Salah satu stasiun di Lampung yang tidak kalah populer dari Stasiun Kotabumi adalah Stasiun Tanjungkarang. Stasiun ini dibuka secara public pada 1914 , saat ini telah difasilitasi dengan fasilitas modern.

  1. Stasiun Bekri

Layanan yang diberikan oleh stasiun ini sangat lengkap termasuk kereta komuter maupun kereta api kelas ekonomi dan lokal. Stasiun ini setiap harinya menerima banyak penumpang yang ingin singgah di Tanjungkarang maupun Kotabumi. Di sekitar area Stasiun Bekri terdapat banyak tempat wisata favorit warga Lampung.

Sama seperti kendaraan bermotor, kereta api juga sudah diperkenalkan sejak kita kecil. Sayangnya, tidak semua orang memiliki kesempatan untuk menggunakan modal transportasi ini karena berbagai alasan. Jika perjalanan kali ini merupakan kali pertama Anda naik kereta api, pastikan pesan tiket Kereta Api Lampung Palembang dengan kualifikasi terbaik.

 

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *